Kandungan Kulit Manggis

Kandungan Kulit Manggis,- Buah Manggis atau dalam bahasa latin sering disebut (Garcinia Mangostana ) merupakan buah-buahan yang kaya akan manfaatnya, itulah sebabnya mengapa oleh masyarakat global Buah Manggis sering disebut sebagai Queen Fruit (Ratunya Buah).

Berikut Kandungan Kulit Manggis :

Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks yang terkandung dalam buah manggis di antaranya folat, thiamin, dan niacin. Senyawa ini berguna untuk proses metabolisme protein, karbohidrat, dan lemak.

Vitamin C
Buah manggis juga mengandung banyak vitamin C, yaitu sekitar 12% kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam setiap 100 gram buahnya. Vitamin C ini sangat berguna bagi kesehatan, di antaranya sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati infeksi, bahkan mencegah kanker.

Xanthone
Senyawa aktif dalam kulit manggis adalah xamthone. Senyawa ini jarang ditemui dalam buah-buahan lainnya. Sekitar 40 jenis xamthone terdapat pada kulit manggis dan sangat berguna untuk anti inflamasi dan anti alergi.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>