cari tahu apa itu gangguan autoimun

cari tahu apa itu gangguan autoimun,- pernah dengar tentang gangguan antoimun? Di banding pria, wanita lebih rentan terhadap gangguan autoimun, dan penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama dari kematian dini yang terjadi pada wanita yang berusia kurang dari 65 tahun.

Ada berbagai jenis gangguan autoimun yang terjadi pada tubuh, seperti psoriasis, rheumatoid arthritis, lupus, diabetes tipe 1, multiple sclerosis, tiroid dan masih banyak lagi. Semua gangguan itu memiliki gejala yang berbeda dalam tubuh,- dengan tingkat mulai dari ringan sampai akut.

Mari kita cari tahu apa itu gangguan autoimun?

Semua jenis gangguan autoimun memiliki efek pada organ yang berbeda. Namun, pada dasarnya mereka semua sama. Gangguan autoimun adalah respon imun yang disebabkan oleh peradangan sistemik yang menunjukkan tubuh Anda menyerang dirinya sendiri.

Segera setelah sistem kekebalan tubuh anda menilai ada sesuatu yang berbahaya masuk ke tubuh, mereka mulai memproduksi antibodi untuk menangkal penyusup itu. Setiap kali tubuh Anda berhenti untuk melindungi diri terhadap sesuatu yang tidak aman seperti toksin, alergen atau jenis makanan tertentu, maka kondisi itu disebut gangguan autoimun.

Dalam kasus ini, sistem kekebalan tubuh Anda gagal untuk membedakan antara bagian tubuh Anda sendiri dan penyusup yang berbahaya. Dan akibatnya, kondisi itu menyebabkan kerusakan pada organ-organ tubuh anda.

Penyebab utama dari penyakit ini adalah peradangan kronis akibat alergi makanan tertentu seperti intoleransi gluten, mikotoksin dari cetakan, racun dari merkuri, infeksi candida dan virus seperti herpes simplex dan Epstein barr.

Posted by: obattumorserviks1.gov7.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>