Cara Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Cara Mencegah Infeksi Saluran Kencing,- Infeksi saluran kencing adalah infeksi yang berkembang di sistem urinal seseorang. Sistem urinal terdiri dari ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Infeksi saluran kencing dapat menyerang organ-organ tersebut, tapi paling sering terjadi pada kandung kemih dan uretra. 

Berikut Cara Mencegah Infeksi Saluran Kencing:

Biasakan selalu membersihkan alat kelamin setiap buang air kecil dengan benar, yaitu menggunakan air bersih lalu dikeringkan.

Cara cebok dari arah depan dulu setelah bersih baru bagian belakang area yang mendekati dubur ke belakang.

Jika sedang haid usahakan serajin mungkin mengganti pembalut. Karena darah yang tertampung lama menjadi tempat kuman berkembang biak.

Selalu minum air putih minimal 8 atau 10 gelas perhari.

Tidak menahan buang air kecil.

Sering-seringlah mengganti celana dalam, minimal setiap kali mandi atau bila terasa lembab langsung ganti. Gunakan celana dalam dari bahan yang tidak menimbulkan alergi kulit dan berbahan katun.

Jika bepergian jauh/traveling jangan cebok dengan air yang tertampung di bak mandi umum. Gunakan tisu atau ambil air langsung dari kran yang mengalir, jika air kran juga meragukan gunakan air mineral demi keamanan.

Sebaiknya hindari penggunaan larutan antiseptik secara rutin untuk pencuci vagina karena bisa merusak PH vagina dan pada akhirnya kuman baik yang bertugas melawan infeksi pada saluran kencing dan vagina bisa mati.

Posted By: Obat Tradisional Tumor Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>