Berikut Stadium pada kanker

Berikut stadium pada kanker,- beberapa jenis kanker memang memiliki stadium tertentu yang berbeda denganĀ  yang lain. Namun secara umum, dokter biasanya menggunakan dasar sistem TNM dalam menentukan stadium pada kanker. TNM (tumor formation, lymph node involvement. dan metastasis). mempermudah dokter dalam mendiagnosis stadium kanker pada pasien.

Meskipun demikian. pasien biasanya perlu melakukan tes lebih lanjut untuk mengetahui kondisi stadium yang di deritanya. berikut ini stadium pada kanker:

Stadium 0

Gejala awal dari stadium 0 pada kanker biasanya di tunjukan dengan adanya ketidaknormalan sel pada bagian tubuh tertentu.

Stadium 1

sel sel yang normal mulai berkumpul membentuk jaringan yang bersifat kanker. Hal tersebut merupakan tanda dari stadium 1 pada kanker yang biasanya masih bisa disembuhkan.

Staidum 2

kanker stadium 2 di tandai dengan adanya jaringan yang berkembang menjadi tumor kecil. meskipun demkian, biasanya staidum 2 pada kanker belum terlalu menyebar pada organ di tubuh pasien.

Stadium 3

setelah tumor berkembang dan bersifat ganas, maka pasien didiagnosis telah terserang kanker stadium 3.

Stadium 4

stadium akhir pada kanker ini ditandai dengan beberapa bagian organ dalam tubuh yang telah terserang sel kanker. Selain itu, kanker stadium 4 biasanya paling susah di sembuhkan.

Posted by : obattumorserviks1.gov7.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>